← back to the blog


Jualan Pulsa Pakai Kioson, Atur Sendiri Keuntunganmu

Posted on November 1st, 2018 in Fitur, Seri Untung Maksimal by Shindy

Halo Mitra Kioson,
Kamu sudah baca panduan pertama untuk memulai usaha dengan Kioson? Di Seri #UntungMaksimal babak pertama kita membahas fitur-fitur yang ada di Kioson dan cara isi saldo Kioson untuk modal pertamamu (KLIK untuk baca panduan pertama). Sekarang kamu sudah punya saldo Kioson dan siap melakukan transaksi pertamamu. Tapi ... kamu masih belum tahu nih mau mencoba fitur apa. Untuk itu di seri #UntungMaksimal babak ke-2 ini kita akan mengupas tuntas fitur pulsa di aplikasi Kioson.
Pulsa sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat. Mau telpon, sms, sampai aktifin paket data harus pakai pulsa. Jualan pulsa ini jadi tren sendiri, kamu mungkin bisa lihat sendiri menjamurnya kios-kios pulsa bahkan temanmu sendiri bisa jualan pulsa kekamu lewat ponselnya sendiri, semua orang mau mencoba jadi si penyedia pulsa karena ini merupakan salah satu bisnis yang mampu bertahan.
Tentunya ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan kamu bisa memanfaatkan aplikasi Kioson. Untuk memulai dengan Kioson, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
  1. Masuk ke aplikasi
  2. Kamu akan menemukan icon HP dengan tulis Pulsa/Data
  3. Langsung klik icon tersebut > pilih ‘Pulsa’ atau ‘Data’
  4. Masukkan nomor handphone yang ingin diisi pulsa
  5. Nanti secara otomatis muncul ‘nama provider’ dan kamu tinggal memilih nominal pulsa atau paket data yang diinginkan.

Apa Keuntungan Berjualan dengan Kioson?

Salah satu yang bisa kamu manfaatkan dari aplikasi Kioson adalah harga jual yang murah. Dengan modal beli yang murah, kamu jadi bisa menentukan sendiri keuntunganmu saat menjual pulsa ke pelangganmu nanti. Contohnya seperti apa?
Cerita 1
Lukas, seorang mahasiswa yang baru saja download aplikasi Kioson di Google Playstore. Teman-teman di kampusnya sering banget mencari pulsa 5 ribu atau 10 ribu. Mumpung banyak yang nyari dan daripada jauh-jauh beli ke Kios, dia menjual pulsa dengan Kioson. Harga Telkomsel 5 ribu misalnya, bisa dia dapat dengan harga Rp 5.350, jadi saat nanti dia jual ke temannya dia memberikan harga jual Rp 6.000.
Cerita 2
Pak Yanto adalah salah satu Mitra Kioson yang punya Kios Pulsa. Seperti biasa seorang pelanggan mau beli pulsa XL 25 ribu. Saat buka aplikasi untuk beli pulsa harga yang tertera di aplikasi adalah Rp. 24.750, Pak Yanto sendiri menjual paket pulsa tersebut kepada pelanggannya sebesar Rp. 25.000. Jadi Pak Yanto mendapatkan keuntungan/komisi langsung sebesar Rp. 250
Bagaimana, lebih enak menentukan komisi-mu sendiri, kan? Sebagai catatan harga di aplikasi adalah nominal yang akan langsung dipotong dari saldo di aplikasimu. Kamu dapat untungnya dari uang tunai yang dibayarkan pelangganmu. ;)
Gimana? Sudah siap bertransaksi dengan aplikasi Kioson? Kalau fitur ini sudah kamu manfaatkan sampai untung maksimal, saatnya lanjut ke babak ke-3 untuk seri #UntungMaksimal berikutnya.